Kontak Kami

( pcs) Checkout

Diskon 20% Setiap Pembelian BOR JACRO MESIN INCINERATOR MESIN DISK MILL STAINLESS FERMENTOR EYE WASH STATION
Beranda » Mesin Disk Mill Stainless

Mesin Disk Mill Stainless

Mesin Penepung Disk Mill adalah salah satu jenis mesin yang digunakan untuk pembuatan tepung. Mesin penepung ini memiliki peran yang penting dalam pembuatan dan produksi tepung. Bahan makanan yang dapat diaplikasikan atau diolah menggunakan mesin ini yaitu seperti beras, kopi, kedelai, merica, jagung, tongkol jagung, bumbu-bumbu kering dan masih banyak lagi bahan lainnya.

Teknologi disk mill merupakan gabungan antara hammer mill dan roller mill yang menerapkan pukulan dan penekanan pada bahan hingga mereduksi bahan menjadi ukuran yang lebih kecil.
Supaya bisa menghasilkan tepung berkualitas bagus, maka sebaiknya semua bahan yang akan dibuat tepung harus melewati tahapan pengeringan terlebih dahulu.
Pemilihan Mesin Penepung Tipe Disk Mill
Pemilihan jenis mesin dilakukan setelah melakukan survei dipasaran. Mesin Hummer mill dan mesin disk mill merupakan jenis mesin penepung fungsinya untuk memecah bahan pengumpan menjadi tepung. Mesin penepung ini identik dengan usaha suplai tepung bahan baku industri makanan dan pakan ternak hingga argo dan pengolahan kayu.
Pemilihan Disk Mill karena mesin disk mill cenderung lebih efektif jka digunakan pada bahan materi yang kering seperti bahan pengumpan-bahan pengumpanan, 11 kayu, atau batok kelapa dan sebagainya. Sedangkan mesin hummer mill bisa digunakan untuk membantu proses penghalusan untuk bahan pengumpan dengan kadar air yang cukup tinggi.
Mesin penepung disk mill bekerja dengan cara menggabungkan fungsi tempaan dan fungsi giling. Dalam mesin penepung disk mill terdapat berupa lempeng (disk mill) dengan rangkaian pena. Disk mill ini bekerja menempa sekaligus mencacah bahan material menjadi tepung secara lebih cepat dan halus dibanding hummer mill
Efisiensi Penepungan dan Sebuah pengujian tidak mungkin mencapai efisiensi 100 % sama halnya percobaan ini. Untuk pengujian ini di ambil contoh umpan 1 kg kemudian hasil yang didapatkan kurang dari 1 Kg.
Hasil didapatkan bervariatif tergantung mesh, mc, dan lain lain. Pengurangan berat akhir hasil proses penepungan juga disebabkan adanya tepung yang tercecer dan berhamburan selama mesin beroperasi serta karena adanya penurunan kadar MC selama proses penepungan. Hasil akhir pengujian sangat erat kaitaanya dengan nilai efisiensi mesin.
Semakin besar nilai efisiensi maka dapat dikatakan bahwa mesin beroperasi secara baik. Berdasar tabel hasil pengujian untuk mesh 20 dan mesh 25 dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat sisa tongkol jagung yang artinya seluruh tongkol jagung yang diumpankan dapat di proses semua.
Berbeda halnya dengan hasil pengujian untuk mesh 80. Pada pengujian mesh 80 selalu terdapat sisa tongkol jagung tersumbat pada saringan. Hal ini tentunya sangat berpengaruh terhadap hasil akhir yang akan berpengaruh juga pada nilai efisiensi yang dihasilkan.

Bagikan informasi tentang Mesin Disk Mill Stainless kepada teman atau kerabat Anda.

Mesin Disk Mill Stainless | Bor Jacro | Mesin Disk Mill Stainless | Mesin Incinerator

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Limited Edition
*Harga Hubungi CS
Ready Stock
Best Seller
*Harga Hubungi CS
Ready Stock
SIDEBAR